Search

Pages

Selasa, 07 Februari 2012

Review Game “Football Manager 2011”


Review Game “Football Manager 2011”




Share6
Cover game "Football Manager 2011" Game Football Manager 2011 ini adalah game simulasi tentang sepak bola, jadi di game ini kita berperan sebagai manajer yang memiliki tugas-tugas dari mulai membeli pemain, merekrut pelatih, scout dan physio, menentukan taktik, dan tentunya mengawasi tim ketika sedang bertanding. Game Football Manager 2011 ini dirilis pada bulan November 2010 yang lalu oleh Sega, game-nya sendiri dikembangkan oleh Sports Interactive. Game Football Manager 2011 ini tersedia untuk berbagai macam platform yaitu untuk Microsoft Windows, Mac OS X, PlayStation Portable dan iOS. Game Football Manager 2011 ini mendapatkan rating PEGI 3. Berikut spesifikasi komputer minimal yang dibutuhkan agar bisa memainkan game ini.

Minimum Requirement “Football Manager 2011”

 
  • Sistem Operasi: Windows XP / Vista / 7.
  • Processor: 1.4 GHz (XP), 2 GHz (Vista / 7).
  • Memory: 512 MB (XP), 1 GB (Vista / 7).
  • Ruang Kosong Harddisk: 2 GB.
  • VGA Card: VGA card sekelas NVIDIA FX 5900, ATI Radeon 9800, Intel 82915G / 82910GL atau lainnya yang lebih baik dengan memory 128 MB.
  • Sound Card: Kompatibel dengan Direct 9.0c.
Review Game “Football Manager 2011”
Di game Football Manager 2011 ini anda memainkan peran sebagai seorang manajer tim di sebuah klub sepak bola di sebuah negara, termasuk klub sepak bola yang ada di Indonesia. Anda akan diberi sejumlah dana untuk melakukan perekrutan pemain, anda juga bisa memecat dan merekrut staff, kalau dana transfer pemain anda rasa kurang, anda bisa request tambahan dana ke Boardroom, tapi request tambahan dana ini biasanya jarang dikabulkan.
Football Manager 2011 (pilih negara)
Football Manager 2011 (pilih klub) 
Game Football Manager adalah salah satu game yang paling sering saya mainkan, di Football Manager 2011 ini saya lihat ada beberapa yang baru, salah satunya pada proses perekrutan pemain, sekarang agen-agen pemainnya jadi cukup jual mahal :D jadi lebih terasa proses negosiasinya dibandingkan game versi sebelumnya. O ya anda juga harus hati-hati ketika menawar gaji staff, jangan terlalu murah, soalnya kalau terlalu murah dia bakalan keluar dari proses negosiasi dan tidak bisa kita ajak negosiasi lagi.
Football Manager 2011 (staff tidak mau diajak negosiasi lagi)
Di bagian taktik saya lihat ada yang berubah, dulu kalau kita ingin seorang pemain lebih sering maju kedepan kita tinggal klik kanan lalu drag ke depan sehingga akan muncul panah, nah di game Football Manager 2011 ini tidak bisa seperti itu, kalau kita klik kanan akan muncul menu-menu setingan instruksi yang cukup banyak.
Football Manager 2011 (taktik)
Pada saat bertanding, ada 10 pilihan kamera yang bisa kita pilih seperti view Touchline, Elevated dan lain sebagainya. Sekarang pada saat bertanding ada penontonnya walaupun grafisnya boleh dibilang masih seadanya, tapi cukup mewakili kok.
Football Manager 2011 (pilihan kamera pada saat bertanding) 
Football Manager 2011 (pada saat bertanding 1)
Football Manager 2011 (pada saat bertanding 2)
Kesimpulan “Football Manager 2011”
Agar bisa menikmati serunya bermain game Football Manager 2011 ini anda membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan menu-menu navigasinya, karena banyak sekali yang bisa diklik di game ini, jadi anda harus terbiasa dahulu dan hafal lokasi-lokasi menunya, setelah hafal barulah terasa serunya. Kalau menurut saya sih yang seru di game ini adalah pada saat kita menemukan talenta baru, apalagi kalau belinya dengan harga murah lalu kita jual ke klub lain dengan harga selangit :D kemudian dananya kita pakai untuk membangun squad. Dibandingkan versi sebelumnya, Football Manager 2011 ini terasa lebih hidup, mulai dari proses negosiasi perekrutan pemain dan staff hingga press conference dengan media. Juga pada saat backroom meeting dan chatting dengan pemain.
Jika anda suka dengan sepak bola kemungkinan besar anda akan menyukai game ini, tapi hati-hati loh karena game ini cukup menyita waktu, dulu tak jarang saya sampai lupa waktu kalau sudah memainkan game Football Manager ini, bisa seharian duduk di depan komputer dan kadang-kdang lupa makan juga. Kualitas game Football Manager 2011 ini secara overall bagus, cuman grafiknya aja mungkin agak kurang ya, saya masih melihat suka ada pemain yang berlari sendiri di tempat, tapi itu hanya minor bugs saja.
Football Manager 2011
Review by: Game PC Terbaru.
Rating: 9.2 out of 10.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More