Search

Pages

Selasa, 07 Februari 2012

Review Game “Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition”


Review Game “Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition”


Cover game "Monkey Island 2 - LeChuck's Revenge Special Edition" Game Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge ini adalah game petualangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh LucasArts pada bulan Desember tahun 1991 yang lalu, nah yang Special Edition ini dirilis pada bulan Juli tahun 2010 kemarin. Yang baru di versi Special Edition ini adalah perbaikan grafis, musik, suara vokal, dan lain sebagainya. Game Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition ini tersedia untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360, iPhone, iPod Touch dan iPad. Game ini mendapatkan rating ESRB 10+.

Minimum Requirement “Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition”
  • Sistem Operasi: Windows XP / Vista / Windows 7.
  • Processor: Pentium 4 3.0 GHz / AMD Athlon 64 3000+.
  • Memory: 256 MB (XP) / 512 MB (Vista).
  • Ruang Kosong Harddisk: 2.5 GB.
  • VGA Card: Mendukung Pixel Shader 2.0 dengan memory VGA 128 MB.
  • Sound Card: Kompatibel dengan DirectX 9. 
  •  
Review Game “Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition”
Di game Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition ini kita berperan sebagai seorang bajak laut wannabe bernama Guybrush Threepwood, di seri sebelumnya diceritakan Guybrush ini berhasil menaklukkan seorang bajak laut bernama LeChuck, nah di game ini misinya adalah menemukan harta karun rahasia yang disebut Big Whoop.
Monkey Island 2: LeChuck's Revenge Special Edition (peta perjalanan kapal)
Saya belum pernah memainkan game Monkey Island sebelumnya dan pada saat awal-awal bermain game ini ada sesuatu yang unik yang saya temukan di game ini yang belum pernah saya temukan di game-game lainnya yaitu adanya fitur untuk mendengarkan suara komentar audio si pembuat game, ini menarik, seperti ada yang menonton kita bermain game.
Monkey Island 2: LeChuck's Revenge Special Edition (komentar si pembuat game)
Untuk beberapa puluh menit pertama bermain game ini saya sempat kesulitan dan dibuat frustasi karena tidak tahu harus berbuat apa, hingga pada akhirnya saya mengakses menu Help dan membaca tutorialnya :D ya.. ternyata ada tombol untuk membaca hint, jadi jika anda sudah stuck alias tidak tahu harus apa tekan saja tombol H di keyboard anda untuk mendapatkan hint.
Monkey Island 2: LeChuck's Revenge Special Edition (tomblo hint)
Seperti pada umumnya game-game petualangan, di game ini anda diharuskan bertanya kesana-kemari agar bisa menyelesaikan misi, oleh karena itu karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris jadi anda harus mengerti bahasa tersebut agar bisa memainkan game ini.
Monkey Island 2: LeChuck's Revenge Special Edition (dialog 1) Monkey Island 2: LeChuck's Revenge Special Edition (dialog 2).jpg Monkey Island 2: LeChuck's Revenge Special Edition (dialog 3).jpg
Kesimpulan “Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition”
Saya pribadi sebenarnya bukan penggemar game yang banyak dialognya ya, tapi walaupun begitu saya tetap harus bisa memberikan penilaian yang fair untuk game Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition ini, mmm grafis sih cukup, cerita juga cukup seru, game ini ada lucu-lucunya dan juga ada yang konyol-konyolnya. Beberapa hal kecil yang tidak saya suka dari game ini adalah pada saat pindah dari satu lokai ke lokasi lain, terkesan buang-buang waktu ya karena harus menunggu si Guybrush ini berjalan, terus pas dialog juga alangkah lebih baik kalau kita bisa keluar dari dialog secara instant karena tidak jarang secara tidak sengaja saya melakukan dialog yang sama berulang-ulang. Tapi overall game Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition ini lumayan, kalau buat anda yang dulu pernah bermain game ini tentunya akan terasa lebih seru karena ada unsur nostalgianya disitu.
Monkey Island 2: LeChuck's Revenge Special Edition (peta)
Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge Special Edition
Review by: Game PC Terbaru.
Rating: 7.8 out of 10.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More